Reader Comments

Unicef

by area seoku (2019-11-01)


Organisasi PBB, UNICEF, menyerukan perlindungan anak-anak yang terlibat dalam berbagai demonstrasi di Indonesia. Mereka meminta seluruh pihak menjunjung tinggi hak anak-anak untuk mengekspresikan diri di lingkungan yang aman, serta bebas dari kekerasan dan intimidasi.

Beberapa hari terakhir, anak-anak terperangkap dalam aksi protes yang diwarnai kekerasan. UNICEF menyatakan ada laporan kredibel yang menyebut, sejumlah anak ditangkap dan ditahan lebih dari 24 jam.

"Kita harus tetap waspada dalam menegakkan dan melindungi hak anak setiap saat," kata perwakilan UNICEF Debora Comini dalam pernyataan di unicef.org yang dirilis, Selasa (1/10).

Comini Cara Berhenti Donasi Unicef menyatakan, anak-anak dan remaja di Indonesia memiliki hak untuk mengekspresikan diri dan terlibat dalam dialog terkait masalah yang memengaruhi kehidupan mereka.

"Kita harus memastikan mereka menerima bantuan yang tepat waktu jika mereka berhadapan dengan urusan hukum," jelas dia.

Konvensi Hak-Hak Anak PBB menyatakan anak berhak untuk berserikat dan berkumpul secara damai.

Sejalan dengan konvensi tersebut, UU Perlindungan Anak milik Indonesia menjamin hak setiap anak untuk bersuara dan didengarkan pendapatnya, termasuk terkait isu politik. UU itu juga melindungi anak dari penyalahgunaan dalam kegiatan poliitk dan kerusuhan.

"Serangkaian protes yang terjadi menjadi pengingat bahwa kita perlu menciptakan peluangĀ http://www.acapela.tv/en/my-account/show/wisatasingapura/ bagi anak-anak dan remaja untuk mengekspresikan pandangan mereka secara bebas dan damai di Indonesia," ujar Comini.