Reader Comments

Medical Coding

by shfjf sfdhjfjdfdj (2020-04-01)

In response to Liburan di Dubai

Pengkodean medis didefinisikan sebagai proses mengubah laporan yang berkaitan dengan cedera, penyakit, dan bahan perawatan kesehatan menjadi sebutan alfanumerik atau numerik, yang merupakan kode. Setiap kali pasien menerima saran kesehatan dari dokter, laporannya didokumentasikan. Seorang juru kode medis mengeluarkan informasi penting dari laporan-laporan ini dan menghasilkan klaim untuk proses penagihan medis. Tagihan tersebut kemudian diteruskan ke pasien atau pembayar komersial seperti perusahaan asuransi.

 

Kode medis digunakan untuk mengidentifikasi penyakit dan bahaya kesehatan lainnya. Mereka digunakan oleh banyak organisasi sakit perut sebelah kiri seperti perusahaan asuransi kesehatan swasta, program kesehatan pemerintah, dan pembawa kompensasi pekerja.

 

Pengkodean semacam itu melibatkan menemukan gejala yang mengancam dan memperingatkan profesional medis tentang alergi. Ini juga melibatkan layanan pelaporan, yang membutuhkan penggantian dan mendukung fungsi administrasi lainnya. Layanan ini berperan penting dalam perencanaan fasilitas baru di daerah yang kurang terlayani dan digunakan untuk tujuan surveilans wabah pandemi atau epidemi.

 

Medical Coders terampil dan pas dalam perannya membutuhkan banyak pelatihan coding medis dan pendidikan konstan tentang subjek. Pertama, coders perlu memiliki pengetahuan konkret tentang terminologi medis dan anatomi. Banyak aspek lain seperti rencana, kepatuhan, peraturan, dan buku sumber daya vital seperti HCPCS Level II, ICD-9-CM, dan CPT tercakup dalam pelatihan. Asosiasi Manajemen Informasi Kesehatan Amerika menawarkan kursus sertifikasi di bidang ini. Banyak sekolah pengkode medis menawarkan kode ICD 10 kursus seperti itu di mana setiap aspek berkenaan dengan pengkodean dibahas secara rinci.

 

Jika Anda bercita-cita untuk menjadi Medical Coder, Anda harus memiliki mata yang tajam untuk detail. Pertama, belajar dan memahami dasar-dasar anatomi dan fisiologi adalah penting. Medical Coders perlu lulus program sertifikasi tertentu, di mana mereka akan dilatih dalam dasar-dasar pengkodean tersebut.

 

Profesional pengkode medis menciptakan standar untuk industri kesehatan, mulai dari prosedur medis yang kompleks hingga pemeriksaan sederhana. Bidang pekerjaan ini terutama bertujuan membuat proses penggantian untuk perusahaan asuransi kesehatan menjadi lebih mudah dan nyaman.

 

Terlepas dari proses penggantian, Anda dapat melamar peran yang akan menguji keterampilan Anda, terutama dalam hal analisis penyakit dan pemeliharaan sistem pendukung. Ada Medical Coders yang mengambil studi dan estimasi wabah pandemi dan epidemi juga.

 

Berkat banyaknya peluang kerja dan kemudahan sertifikasi dapat diperoleh, semakin banyak orang yang memasuki bidang yang baru muncul ini.